Bagaimana Meningkatkan Harga Diri Anda?

Berbagi Motivasi, Inspirasi, Kisah Sukses Dan Artikel Pengembangan Diri

Minggu, 03 Juli 2011

Bagaimana Meningkatkan Harga Diri Anda?


Bagaimana cara meningkatkan harga diri? Karena kalau harga diri kita meningkat kita akan lebih percaya diri, lebih berani mengambil keputusan dan lebih siap meraih sukses. Hal pertama untuk meningkatkan harga diri Anda adalah dengan mengontrol secara sadar apa yang Anda ucapkan. Pembicaraan diri yang negatif merupakan sebab utama penciptaan harga diri yang negatif dan harga diri negatif itu bahkan bisa saja terus bertahan dalam diri Anda. Makanya Anda harus hati-hati. 

Cara cerdas untuk memerangi dan menaklukkan pembicaraan terhadap diri secara negatif adalah melalui penggunaan penegasan-penegasan positif. Penegasan itu seperti “aku suka diriku”  atau “aku mencintai diriku” atau “aku bisa” dan sebagainya. Dimana dengan penegasan itu anda akan merasakan emosi positif dalam diri Anda. Ini adalah kunci yang paling mendasar dalam meningkatkan harga diri. 

Cara yang paling dahsyat dalam menggunakan penegasan ini adalah dengan merekam pembicaraan diri Anda pada sebuah tape, yang mungkin bisa Anda tambahkan iringan musik yang Anda sukai. Kemudian Anda bisa memainkan rekaman tersebut pelan-pelan dalam setiap kesempatan. Bila itu selalu Anda lakukan, maka yakinlah hasilnya akan positif. Saya juga telah mempraktikannya. Rasakan perubahan-perubahan positif dalam diri Anda. Percayalah akan hal ini!

Jangan Anggap ini masalah sepele, karena meskipun ini hal kecil tetapi tidak semua orang bersedia melakukannya. Kadang-kadang orang tidak mempercayai hal ini atau menganggap hal ini tidak penting, itu mengapa memang hanya beberapa orang saja yang melakukannya sehingga pada kenyataannya hanya sedikit orang yang mampu meraih sukses dalam hidupnya.

Itu berarti, inti dari peningkatan harga diri adalah pada bagaimana cara kita untuk mengatakan kepada diri kita secara positif dalam setiap aktivitas kehidupan kita.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana Meningkatkan Harga Diri Anda?

0 komentar:

Posting Komentar