Tips Sukses Saat Wawancara Kerja untuk Fresh Graduate

Berbagi Motivasi, Inspirasi, Kisah Sukses Dan Artikel Pengembangan Diri

Kamis, 08 Desember 2016

Tips Sukses Saat Wawancara Kerja untuk Fresh Graduate

Apakah Anda adalah seorang fresh graduate yang mau melakukan wawancara kerja? Berikut ini ada beberapa tips agar sukses saat wawancara kerja meskipun Anda baru lulus dan belum memiliki pengalaman kerja.

Tips Sukses Saat Wawancara Kerja untuk Fresh Graduate
Pertanyaannya, bisakah mendapatkan kerja kalau Anda fresh graduate? Mengapa banyak perusahaan yang mencari karyawan yang berpengalaman? Jawabannya, tentu saja Anda bisa mendapatkan pekerjaan meskipun Anda baru saja lulus kuliah.

Memang betul, banyak perusahaan yang mencari karyawan yang berpengalaman. Namun, ada juga yang mencari fresh graduate dan ada juga yang mencari keduanya. Yang jelas, masih ada kesempatan untuk Anda yang baru lulus kuliah. Tidah perlu takut.

Buktinya, ada banyak sekali lulusan baru yang pada akhirnya bisa langsung bekerja. Jika ada yang menganggur, bukan karena dia fresh graduate tetapi karena pribadinya yang kurang berusaha atau belum menemukan pekerjaan yang cocok saja.

Ketika Anda sudah mendapatkan peluang untuk wawancara kerja maka Anda harus jujur dalam CV bahwa Anda memang baru lulus, tidak usah takut. Perusahaan atau pemberi kerja akan faham kalau Anda belum berpengalaman.

Yang perlu Anda lakukan adalah menjual diri Anda sebagai fresh graduate dengan penuh percaya diri. Jadi, modal utamanya adalah kepercayaan diri yang tinggi. Disaat Anda tampil penuh percaya diri, Anda akan lebih di percaya perusahaan. Kemungkinan diterima pun semakin tinggi.

Anda bisa menjual pengalaman organisasi, kemampuan Anda menyelesaikan masalah, sikap Anda, penguasaan materi pelajaran Anda, dan sebagainya. Mereka akan meneliti itu, bukan pengalaman kerja Anda.

Kunci sukses utamanya adalah Anda harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat Anda menjual kelebihan-kelebihan Anda. Pertanyaannya, bagaimana agar memiliki percaya diri tinggi?

Bila Anda belum memiliki kepercayaan diri yang tinggi, Anda harus segera memilikinya. Pelajari artikel yang sudah saya tulis sebelumnya: Cara Meningkatkan Percaya Diri Dengan Cepat agar Anda bisa segera memiliki percaya diri yang tinggi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Sukses Saat Wawancara Kerja untuk Fresh Graduate

0 komentar:

Posting Komentar